Syarat & Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

BUKATOKOKU GLOBAL INDONESIA adalah perusahaan yang didirikan di Indonesia dan tunduk kepada peraturan hukum Republik Indonesia. Bukatokoku.com atau kami, kami menjalankan bisnis utama sebagai jasa perantara dengan sistem user generated yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dan sejenisnya dengan masyarakat umum dengan secara online melalui situs yang kami miliki yaitu  selain itu kami memberi layanan yang dapat dipergunakan secara mobile yang dapat dipergunakan di berbagai macam gadget dari layanan utama kami bukatokoku.id

Website dan semua layanan kami disediakan untuk penggunakan yang kami sebut dengan “mitra” baik mitra sebagai penjual, pembeli, pemasang iklan atau hanya penggunan yang hanya melihat layanan kami atau memberikan respon atau komentar kepada semua mitra kami, kesemuanya harus tunduk dan patuh kepada syarat dan ketentuan dari layanan kami ini, syarat dan ketentuan kami mungkin akan berubah seiring waktu atas kebijakan perusahaan sendiri

Apabila mitra tidak setuju dengan syarat dan ketentuan kami maka silakan untuk tidak menggunakan semua layanan kami.

Ruang Lingkup Tanggung Jawab

  1. Bukatokoku tidak bertanggung jawab terhadap transaksi yang dilakukan diluar website atau aplikasi Bukatokoku.id
  2. Bukatokoku tidak bertanggung jawab apabila ada kesalahan jumlah pembayaran dalam sebuah transaksi pembayaran ke rekening PT. Bukatokoku Global Indonesia
  3. Bukatokoku tidak bertanggung jawab atas kehilangannya barang ketika dalam proses transaksi sedang berjalan atau sudah selesai.
  4. Bukatokoku tidak bertanggung jawab terhadap semua informasi yang ditulis oleh semua pengguna Bukatokoku
  5. Bukatokoku tidak bertanggung jawab terhadap segala pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para pengguna, baik pelanggaran secara pidana ataupun pelanggaran secara perdata.
  6. Bukatokoku tidak bertanggung jawab terhadap koomoditas yang dijual oleh penjual diBukatokoku apabila komoditas tersebut menjadi pelanggaran peraturan yang ada di Negara republik Indonesia.
  7. Bukatokoku tidak bertanggung jawab terhadap penyalah gunaan akun atau data-data lainnya seperti email atau nomor kontak oleh pihak manapun, untuk itu pada pengguna wajib menjaga akunnya dengan baik.
  8. Dalam keadaan apapun pengguna akan menghindarkan Bukatokoku ( Seluruh direktur, seluruh staff, agen dan lainnya dari tuntutan apapun yang berasal dari pihak ketiga karena ditimbulkan dari pelanggaran pengguna Bukatokoku, baik pelanggaran aturan penggunaan Bukatokoku atau peraturan perundanga-undangan yang ada di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republlik Indonesia.

Ketersediaan Barang

Setiap produk yang ada di website bukatokoku.id tersedia sepanjang tidak ditandai “Sold Out/Habis”. Ketika produk sudah terjual semua atau stok habis dan stok produk akan diisi kembali, Anda dapat mengikuti Toko di bukatokoku dengan cara follow/ikuti toko  dan system kami akan mengirimkan pemberitahuan via email jika produk sudah tersedia atau update data dari Toko terbaru. Agar lebih mudah, follow kami di twitter kami atau like facebook kami karena setiap barang tersedia kembali akan diinformasikan melalui twitter atau facebook.

Kami selalu memastikan agar sistem kami dapat bekerja dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik kepada Anda. Jika tanpa sengaja Anda memesan sebuah produk yang stoknya tidak tersedia maka pesanan tersebut akan dibatalkan secara otomatis dan Anda akan memperoleh informasi melalui email atau telepon. Jika pesanan Anda telah dibatalkan namun Anda sudah membayar, Anda akan diberikan pilihan untuk membeli/menggantinya dengan produk lain atau meminta uang Anda kembali dan kami menjamin 100% dana anda akan kembali kepada Anda.

Pembelian

Setiap pembelian yang statusnya sudah “packed” atau “shipped” tidak dapat dibatalkan. kami hanya menyediakan fasilitas Return (pengembalian) bila barang tidak sesuai. Informasi selengkapnya ada di bagian Pengembalian Barang.

Pembayaran

Pembayaran dilakukan oleh pembeli dalam jangka waktu yang tertera pada halaman Pembayaran/Konfirmasi setelah barang dibook online di toko kami (checkout). Jika dalam jangka waktu tersebut pembeli belum melakukan pembayaran maka transaksi dianggap batal dan barang dikembalikan ke dalam sistem. Closing pembayaran melalui website kami dilakukan dalam jangka waktu maksimal 2 x 24 jam setelah pembeli melakukan konfirmasi pengiriman uang pada jam kerja dan hari kerja.

Jika pembayaran telah dilakukan, Anda harus mengkonfirmasi pembayaran melalui website kami dengan mengklik “KONFIRMASI PEMBAYARAN”.

Setelah kami menerima pembayaran Anda, kami akan mengkonfirmasi pembayaran tersebut dan status pesanan Anda akan diganti menjadi “SEDANG DI PROSES” maksimal 2 jam setelah pembayaran (pada hari kerja). Setelah kami mengkonfirmasi pembayaran Anda, kami akan mengirim pesanan Anda pada hari berikutnya.

Pengiriman Barang

Pengiriman barang dilakukan oleh pihak kami. paling cepat 1×24 jam setelah konfirmasi pembayaran pada hari kerja. Lamanya waktu pengiriman tergantung jasa pengiriman yang dipilih. Setelah sampai di jasa pengiriman, barang berada di bawah tanggung jawab jasa pengiriman barang.

1. Biaya Pengiriman
Biaya pengiriman tergantung pada lokasi Anda dan berat produk yang Anda beli.

2. Lama Waktu Pengiriman
Pengiriman pesanan akan dilakukan dari kantor pusat kami di Jakarta. Pengiriman Reguler membutuhkan waktu 2–3 hari kerja. Perlu diperhatikan bahwa untuk beberapa kota, jasa pengiriman kami tidak menyediakan jasa kilat sehingga pengiriman mungkin membutuhkan waktu sampai dengan 6 hari kerja.

Status Pesanan

Anda dapat memeriksa status pesanan Anda dengan mengklik “LACAK PESANAN”. Berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing status pesanan:

1. Pembayaran Tertunda
Status “Pembayaran Tertunda” artinya Anda telah memesan produk yang diinginkan. Kami akan mengirimkan email & WA yang berisi total biaya yang harus Anda bayar. Anda Akan mendapatkan penjelasan lebih rinci tentang bagaimana Anda dapat melakukan pembayaran.
Perhatian: status “Pembayaran Tertunda” akan bertahan paling lama 2×24 jam setelah Anda melakukan pemesanan. Produk akan dijual menurut sistem “First–Pay, First–served”, pesanan Anda akan dibatalkan oleh sistem secara otomatis jika Anda tidak melakukan pembayaran dan konfirmasi dalam waktu 2×24 jam sejak Anda memesan. Sistem Market Place kami dioperasikan dengan sistem yang sangat terorganisir, untuk itu Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran segera setelah pembayaran Anda berhasil atau anda bisa memilih pembayaran automatis. Klik tanda “Konfirmasi Pembayaran” di halaman pesanan Anda. Klik tanda “Konfirmasi Pembayaran” seperti yang telah didefinisikan dan masukkan ID pesanan Anda. Setelah kami mengkonfirmasi pembayaran Anda, kami akan mengirimkan pesanan Anda paling lambat pada hari berikutnya.

Setelah Anda melakukan “Konfirmasi Pembayaran”, status Anda akan berubah secara otomatis menjadi “Sedang di Proses”. Ini berarti Anda telah memberitahukan kami bahwa Anda telah melakukan pembayaran sesuai dengan informasi yang kami berikan sebelumnya. Setelah itu, kami mengkonfirmasi pembayaran Anda maka status ada berubah menjadi “Sedang di Proses”.

2. Sedang di Proses
Sedang di Proses” artinya kami telah mengkonfirmasi dan menerima pembayaran Anda. Penjual akan mengirim pesanan Anda dalam waktu 1–2 hari kerja setelah pembayaran dikonfirmasi.

3. Resi Pengiriman
Resi dapat di cek melalui akun pesanan anda di menu Akun Saya

4. Selesai
Selesai” berarti barang Anda telah terkirim.

Customer Service

Kami hanya akan melayani pertanyaan dari pelanggan seputar masalah teknis pembelian dan pengiriman barang. Segala pertanyaan seputar barang akan diteruskan ke Penjual dan menjadi tanggung jawab Penjual. Pertanyaan seputar pembayaran dan pengiriman barang secara online via Form Kontak Website Kami dan akan dibalas/diteruskan paling lambat setengah hari kerja (4 jam).

Pengembalian Barang

Demi mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada pembeli di Toko Online Kami, kami menyediakan fasilitas Pengembalian Barang (Return). Pembeli dapat menggunakan fasilitas ini apabila ukuran barang yang diterima tidak sesuai dengan ukuran yang dipesan atau terdapat cacat. Karena pembeli tidak dapat melakukan pembatalan pembelian barang, pembeli harus menukarkan dengan produk yang sama dengan ukuran yang sesuai atau yang tidak cacat. Pengembalian hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu 1×24 jam sejak barang diterima via jasa pengiriman barang. Pembeli yang melakukan pengembalian barang wajib melampirkan dokumen tanda terima barang melampirkan Foto dan Video membuka barang dari paket, Kerusakan barang yang diakibatkan dari jasa ekspedisi bukan merupakan tanggung jawab kami.